Translate this page to the following language!

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified


Senin, 31 Oktober 2011

gua-gua jeita libanon

Gua-gua Jeita adalah kumpulan gua mengkristal di Libanon yang terletak 20 km sebelah utara Beirut di Lembah Nahr al-Kalb (Anjing Sungai). Gua-gua ini terdiri dari dua gua kapur, galeri atas dan sebuah gua yang lebih rendah dimana terdapat sebuah sungai sepanjang 6230 m. Secara geologis, gua-gua membentuk terowongan atau jalur sungai bawah tanah. Dalam gua ini dan galeri, gerakan air di batu kapur telah menciptakan kubah-kubah katedral penuh dengan berbagai ukuran, warna dan bentuk stalaktit dan stalagmit, tirai yang megah dan formasi batuan yang fantastis. Total panjang gua lebih dari 9000 m dan ada satu di antara stalaktit terbesar di dunia dengan panjang 8,20 m. Gua mengakomodasi aula besar dengan jarak 108 m dari langit-langit sampai permukaan air.

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

 
Design by ArulPhotoWork Themes